Senja di Keraton Surakarta

11:29:00 PM Posted by dowikipedia , ,

Menjelang waktu maghrib aktivitas di Keraton Surakarta mulai surut, dari pedagang kaki lima sampai parkiran pengunjung. Sore itu keraton yang sepi dengan suasaana lalu lalang beberapa motor memasuki wilayah dalam keraton. Foto ini saya ambil di siang hari yang cerah dari saya berkeliling mencari objek foto untuk tugas matakuliah Fotografi. Sampai tidak terasa waktu mendekati malam saya melewati alun-alun utara menuju ke keraton, langit kala itu warnanya orange bercampur kebiruan dari biasan cahaya matahari yang tenggelam beberapa saat.

Saya meminggirkan motor dan jalan ke singgasana depan keraton dengan memakai Canon d1000 saya mengambil beberapa objek dan tidak hanya satu dua foto untuk mendapatkan hasil foto memuaskan saya mengambil beberapa angle. Pemandangan eksotis dan tenang dalam suasana senja sore keraton Surakarta.