Festival Payung Indonesia 2016

3:19:00 AM Posted by dowikipedia , , ,
Festival Payung di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, berlangsung selama tiga hari dari 23-25 September 2016. 

Gelaran event tahunan kota Surakarta ini tidak hanya menampilkan kesenian lokal namun juga menghadirkan pertunjukan dari internasional. Pada festival tahun ini, mengambil tema "Sky Umbrella, Exploring Indonesia" yang diikuti sebanyak enam delegasi dari mancanegara yakni Jerman, Singapura, Jepang, Brunei Darussalam, Meksiko, dan Inggris. Sedangkan, 20 perwakilan dari lokal antara lain, Lampung, Makassar, Solo, Subaya, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Kepulauan Riau, Tasikmalaya, Klaten, Banyumas, dan lainnya.
Kegiatan FPI(Festival Payung Indonesia) selain dihiasi berbagai jenis dan warna warni payung yang kelihatan indah di lokasi Taman Balekambang Kota Solo, juga digelar pameran, workshop, serta pagelaran tari dari berbagai daerah di Indonesia ikut memeriahkan.


Pembukaan acara pada Jumat, 23 september 2016 menampilkan tarian dari Lampung "Tari Recaka Sai Agung"
Apresiasi masyarakat Solo Raya sangat luar biasa terbukti kemarin yang hadir tidak hanya anak muda tapi dari segala umur yang berbondong-bondong ke Balekambang menikmati indahnya hiasan payung dan sajian pertunjukan lainnya.
Event ini dapat mempertemukan pelaku Industrl kreatif kreasi payung, penggiat pelaku seni karnaval dan masyarakat untuk melestarikan seni kerajinan payung Indonesia.